Pelajaran dari Paruh Musim 2020/2021

Sudah setengah musim terlewati dengan penuh suka cita dan perjalanan bagai roller coaster turun naik peringkat di FPL musim ini. Banyak hal berbeda dari musim sebelumnya semenjak pandemi Covid-19 yang masih menghantui kehidupan manusia sampai saat ini. Tak terkecuali juga berpengaruh ke pertandingan Liga inggris musim ini. Jadi, coba kami rangkum beberapa tips untuk 19 Gameweek selanjutnya agar dapat membantu para manager FPL untuk mengarungi sisa musim ini :

1. Hindari Memasang Captain dan Vice Captain dalam 1 pertandingan yang sama

Musim ini banyak sekali pertandingan yang ditunda secara tiba – tiba akibat mayoritas pemain atau staf kepelatihan terpapar Covid-19 di dalam 1 klub. Contoh nya adalah laga Spurs vs Fulham yang di tunda secara tiba-tiba sebelum kick-off dimulai. Padahal sangat berpotensi sekali untuk Duo Spurs yaitu Son dan Kane meraih banyak point tetapi dengan kondisi pandemi seperti ini sangat disarankan agar tidak memasang captain dan vice captain pada 1 pertandingan yang sama karena akan berakibat fatal nantinya jika terjadi penundaan secara tiba-tiba.

2. Transfer Pemain As Late As Possible

Banyak hal yang disayangkan apabila kita terlalu cepat mengambil keputusan untuk transfer pemain di awal-awal gameweek di mulai salah satunya adalah kemungkinan pemain itu mengalami cidera. Tapi pada musim ini jadi lebih rumit karena ditambah juga penundaan pertandingan secara tiba-tiba yang dimana resiko pemain akan BLANK menjadi lebih banyak. Jadi kami belajar untuk menunda transfer selambat – lambatnya bahkan mungkin 2 jam sebelum deadline. Walaupun hal itu akan berpotensi membuat pemain yang sudah kita ‘incar’ harganya sudah naik daripada awal gameweek di mulai, maka lebih baik kehilangan ₤0,1 atau ₤0,2 daripada kehilangan point FPL secara signifikan.

3. Hindari Goalkeeper dalam 1 Tim yang sama

Sempat ramai dan masuk template pada FPL sebelumnya pemasangan pada posisi Goalkeeper di isi oleh 2 pemain dalam 1 tim yang sama contoh nya adalah Ryan dan Button di Brighton pada musim lalu. Maka untuk musim ini tidak dianjurkan memakai template tersebut akibat pandemi Covid-19.

4. Save Transfer atau Maksimalkan Cost Transfer

Penundaan pertandingan belum tentu berdampak negatif terus ke tim FPL kita. Positifnya adalah untuk tim yang mengalami BGW secara tiba-tiba maka akan muncul DGW juga di gameweek selanjutnya. Hal itu menjadi keuntungan yang dapat kita ambil jika kita memiliki pemain di tim tersebut setelah BGW berakhir. Jadi Save transfer menjadi strategi yang mumpuni di musim ini untuk mendapatkan pemain yang akan menjalani DGW selanjutnya. Apabila kita tidak memungkinkan untuk menabung jatah transfer di gameweek sebelumnya maka lebih baik dimaksimalkan cost transfer untuk membeli pemain-pemain yang akan berlaga di DGW mendatang.

Semoga pandemi Covid-19 segera cepat berakhir.
Salam Panah Hijau.

Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *