KOFPLI PICKS GW11

Setiap sebelum Gameweek, tim scout KOFPLI akan membuat prediksi Team of The Week kami. Budget untuk Starting 11 TOTW ini adalah ±£83m, karena pemain cadangan tidak termasuk.

Mari simak pilihan Team of The Week dari tim scout KOFPLI untuk Gameweek 11 FPL 20/21!


Jordan Pickford [EVE]

Menghadapi Burnley yang baru mencetak 1 gol kandang musim ini, bisa jadi peluang yang harus dimanfaatkan oleh The Toffees untuk meraih cleansheet keduanya.


Reece James [CHE]

Di GW11 Chelsea akan menjamu Leeds United di Stamford Bridge. Di laga ini, Chelsea diprediksi untuk kebobolan xG sebesar 0.77.

Adapun dari prediksi ini bisa dilihat bahwa probabilitas Chelsea untuk mencetak gol cukup tinggi dan menang cukup tinggi.

Sebagai bek sayap modern, James juga rajin melakukan umpan silang. Terhitung semenjak GW1, James berhasil melakukan rata-rata 5.47 umpan silang (per 90 menit) dengan rata-rata 1.49 umpang silang yang berhasil (per 90 menit).

Angka-angka ini menjadikan James pemain dengan jumlah umpan silang dan keberhasilan umpan silang yang paling tinggi di Liga Inggris musim ini.

Tariq Lamptey [BHA]

Menjamu Southampton di The Amex, Lamptey sudah selesai menjalankan suspensinya setelah mendapatkan kartu merah di dua laga sebelumnya.

Walaupun Brighton di prediksi kebobolan xG 1.32 melawan SOU, Lamptey memiliki keunikan sebagai bek sayap yang banyak melakukan umpang silang. Terhitung semenjak GW1, Lamptey berhasil melakukan rata-rata 3.25 umpan silang (per 90 menit) dengan rata-rata 0.88 umpang silang yang berhasil (per 90 menit).

James Justin [LEI]

Bertamu ke markas Sheffield United, Leicester City diprediksi akan menghadapi lini serang Sheffield yang cukup tumpul. Oleh karena itu KOFPLI merekomendasikan menggunakan salah satu lini belakang Leicester.

KOFPLI memilih Justin karena terhitung semenjak GW1, Justin adalah pemain Leicester yang paling banyak dijegal di area lawan (211 kali per 90 menit), dimana foul tersebut berujung kepada rata-rata 5 tembakan per 90 menit. Artinya ada potensi untuk Justin mendapatkan Fantasy Assist apa bila freekick/penalti yang dihasilkan dari foul kepada Justin berbuah gol.


Heung-Min Son [TOT]

Melawan Arsenal yang sedang loyo dan form Tottenham yang sedang panas-panasnya KOFPLI merasa perlu untuk merekomendasikan salah satu lini serang Tottenham.

Dengan rumor absennya Kane, Son dapat menjadi ujung tombak serangan Spurs di GW11 ini. Stats juga mendukung ketajaman Son di depan gawang lawan. Dengan npXg sebesar 3.90 per 90 menit dan rata-rata gol 0.99 per 90 menit, Son adalah salah satu penyerang paling efektif dan efisien dalam mengkonversikan peluang.

Kevin De Bruyne (VC) [MCI]

Kurang apa lagi yang bisa KOFPLI tulis tentang KDB.

Seperti yang kita semua tahu, KDB adalah jantung serangan Manchester City terutama di bagian kreativitas. Hal ini bisa dilihat dari Shots-Creating Actions (aksi yang berujung pada tendangan) sebesar 51 per 90 menit dan 25 Key Pass per 90 menit.

Hal yang sama juga terlihat dari stats KDB soal assists. Dari GW1, KDB memiliki rata-rata 2.9 xAssists per 90 menit, dan 0.69 assists per 90 menit.

Adapun dari turunan statistik oleh Tim Bayer perihal Attacking Involvement, bisa dilihat bahwa De Bruyne adalah salah satu pemain yang paling banyak andil nya dalam serangan tim nya (dalam kasus ini Manchester City)

Riyad Mahrez [MCI]

Mahrez. Pemain yang ketika diberi kepercayaan oleh Pep untuk bermain hampir selalu memberikan kontribusi nyata ke lini serang Manchester City.

Walaupun hanya bermain 591 menit, Mahrez adalah ujung tombak serangan City dalam hal poin FPL. Mengalahkan Sterling dan bahkan KDB.

Di statistik turunan Tim Bayer pun, Mahrez adalah salah satu pemain yang punya andil paling besar dalam tim Manchester City.

Diogo Jota [LIV]

Sama halnya dengan Mahrez, Jota hampir selalu dapat mengembalikan kepercayaan sang pelatih Jurgen Klopp setiap dia diturunkan ke lapangan. Walaupun hanya bermain 482 menit selama musim ini, Jota berhasil menduduki peringkat ke-3 sebagai ujung tombak poin FPL Liverpool. Hanya berbeda 2 poin dari Sadio Mane.

Dengan harga hanya 6.9m, sangat disayangkan untuk tidak memiliki Jota.


Jamie Vardy (C) [LEI]

Vardy. Ujung tombak Leicester dari musim ke musim. Musim ini pun juga tidak berbeda, Vardy masih terbukti menjadi ujung tombak Leicester dengan jarak yang cukup jauh dari urutan kedua, H. Barnes.

Melawan Sheffield, Leicester juga diprediksi dapat mencetak xG 1.54 menjadikan pertandingan ini cukup memihak kepada Leicester dari segi mencetak gol.

Timo Werner [CHE]

Di GW ini KOFPLI sangat menyarankan lini serang Chelsea, karena Chelsea diprediksi dapat mencetak xG sebesar 2.31

Dari prediksi xG ini bisa didapatkan pula probabilitas skor antara Chelsea vs Leeds, dan seperti yang bisa dilihat Chelsea memiliki kemungkinan cukup besar untuk bisa mencetak beberapa gol ke gawang Leeds.

Adapun kami merekomendasikan Werner karena walaupun start nya yang melempem, Werner berhasil mengejar ketertinggalan poinnya dan kini menjadi ujung tombak poin FPL Chelsea

Tammy Abraham [CHE]

Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, KOFPLI sangat merekomendasikan lini serang Chelsea. Hal ini lah yang membuat KOFPLI juga merekomendasikan penyerang kedua dari Chelsea, yaitu Tammy Abraham.

Lampard di salah satu press confrence musim ini pernah mengatakan bahwa posisi striker Chelsea diisi oleh Tammy atau Giroud. Walaupun Giroud cemerlang di laga UCL tengah pekan ini, Tammy masih diprediksi untuk memulai laga melawan Leeds di akhir pekan nanti

Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *