GW7 DIFERENSIAL: BERLIAN DI DASAR KLASEMEN

Untuk GW7 Diferensial kali ini, kami akan membahas para pemain “berlian” yang menjadi pembeda meskipun klubnya sedang terengah-engah di dasar klasemen Premier League. Walaupun secara keseluruhan, klubnya masih sulit mencetak kemenangan, namun aksi individu pemain “berlian” ini, dari eye test dan statistik yang ada; cukup menjanjikan dan bukan tidak mungkin akan suatu saat menghasilkan point FPL yang cukup membuat bahagia.

Dari 3 (tiga) klub EPL yang sedang berkubang di dasar klasemen, kami akan memilih beberapa pemain bintang yang menjanjikan point FPL dari konsistensi mereka sebagai pemain individual. Catatan penting, bahwa untuk klub papan bawah ini, jangan sekali-sekali mengandalkan pemain bertahannya (GK, DEF) karena tentu tidak reliable dan sering kebobolan. Biasanya, pemain “berlian” dari klub-klub gurem ini munculnya dari midfielder atau striker.

ADEMOLA LOOKMAN (FULHAM)

Dari data Sofascore, lima pemain dengan peringkat rating paling tinggi adalah sebagai berikut. Yang cukup fenomenal, selain tentu saja Mitrovic, adalah midfieldernya Tom Carney dan Ademola Lookman.

Namun untuk pemain yang berpotensi menghasilkan point FPL, sepertinya hanya Ademola Lookman (Mid, £5.0, Ownership 0.4%). Baru bermain di GW4 sebagai pemain pinjaman dari RB Leipzig, pemain berusia 23 tahun ini sudah menghasilkan 1gol di GW5 saat imbang 1-1 melawan Sheffield United. Berposisi sebagai LW atau LF, Lookman sepertinya mirip dengan Sadio Mane di Liverpool dengan aksi individu yang cukup memukau. Di GW6, dia hanya agak kurang beruntung karena 2 tendangannya hanya menyentuh mistar gawang.

  • Statistik menurut FBRef.com
  • Played: 3GW (2 start, 1 substitutes)
  • Shoot: 9 (better than Auba 8, Lacazette 8, Havertz 6)
  • Shoot on Target: 3 (same as Podence, Havertz, Wilson)
  • npxG (non-penalty expected Goal): 0.7 (better than Mahrez, BrunoFernandes 0.6, Mount, Perreira 0.5)

Fresh from a name-check in the Scout Squad and Spot the Differential articles, Ademola Lookman (£5.0m) was one of Fulham’s most lively players once again. After scoring and putting up three key passes on his full debut, the former Everton man hit the post twice against Crystal Palace. 

Scout Notes – Fantasy Football Scout

Beberapa pundit juga memperkirakan bahwa Lookman akan menghasilkan sesuatu yang besar di GW ke depan, saat melawan WBA yang saat ini merupakan klub dengan kebobolan paling besar di Premier League, 14 gol.

RHIAN BREWSTER (SHU)

Banyak yang memperkirakan Rhian Brewster (Fwd, £4.5, Ownership 6.9%) akan menyajikan attacking points untuk mengobati kemandulan Sheffield United di pembuka musim 2020-2021 ini. Apalagi statistik ketika bermain di Swansea sebagai pemain pinjaman paruh musim cukup mencengangkan; 10 gol dari 20 penampilan!

Karenanya, sejak pindah dari Liverpool, pemain yang dibanderol cukup murah ini £4.5 kepemilikannya langsung melonjak ke 6.9%! Selain memang murah, dan budget bisa dilonggarkan untuk membeli pemain premium, daya serang Brewster sudah digadang-gadang sejak awal.

Hanya faktor adaptasi saja mungkin yang membuat Brewster masih belum menghasilkan dari 3x penampilan berseragam The Blades ini. Saat ini bahkan belum ada shoot yang dilesakkan oleh Brewster ke gawang lawan. Tapi ini hanya soal waktu!

Fixturenya juga makin menantang, setelah game GW7 melawan ManCity, masih mesti berhadapan dengan Chelsea di GW8. Baru di GW9 agak ringan menghadapi WHU dan WBA setelahnya.

Rhian Brewster completes £23.5m Sheff Utd transfer – but Liverpool can buy  back star at any time in next three years

BURNLEY (HINDARI!)

Dari penelusuran kami, tak ada pemain Burnley yang cukup layak masuk dalam list Differential saat ini. Mungkin ada sekilas nama Nick Pope (GK, £4.5), Kevin Long (DEF, £4.5), dan Ashley Westwood (Mid, £5.4).

Sayangnya, harga FPL mereka cukup mahal dibandingkan dengan pemain lain yang masih lebih konsisten bermain dan menghasilkan point.

Jadi, hindari saja Burnley untuk saat ini. Apalagi fixture hingga GW12 cukup sulit. Setidaknya hingga GW13 nanti baru pemain Burnley bisa dipertimbangkan lagi, itupun kalau memang ada yang cukup bagus.

Demikianlah rekomendari pemain diferensial untuk saat ini. Semoga beruntung!

Penulis: @dgrusle / @FPLDubai

Start a Conversation

Your email address will not be published. Required fields are marked *